Soal Realisasi Bangun Madrasah Negeri, Ketua PCNU: Jangan Sampai Hanya Sebatas Wacana

Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Setelah mencuat dan derasnya pemberitaan terkait wacana pembangunan Madrasah Negeri, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok angkat suara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan menyebut akan segera merealisasikan hal tersebut dalam waktu dekat.

Alhamdulilah, GP Ansor Depok Apresiasi Kemenag Atas Kelancaran Pelaksanaan Haji Tahun Ini

Menanggapi hal tersebut, Ketua PCNU Depok Achmad Solechan mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut positif dan sangat mendukung rencana tersebut.

Namun, kata Achmad Solechan, inti dari persoalan Madrasah Negeri ini tidak hanya sebatas melaksanakan pembangunan saja, tapi harus ada kesadaran dari Pemerintah dalam hal ini Pemkot Depok untuk membuat keberadaan Madrasah ini menjadi berkembang kedepannya.

Prihatin Madrasah Negeri di Depok Cuma 1, Supian Suri: Tidak Logis

"Jadi jangan hanya sebatas membangun saja, tapi Pemkot Depok harus memiliki visi kedepan terkait keberadaan Madrasah Negeri," ujarnya kepada siap.co.id.

Karena menurut Achmad Solechan, untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang unggul dalam intelektual dan spritual dibutuhkan keseriusan serta perhatian khusus, jadi, harus ada Madrasah Negeri yang berkualitas.

Negerikan Sekolah Swasta, Solusi Supian Suri dalam Pemerataan Infrastruktur Pendidikan di Kota Depok

"Artinya, untuk dapat meningkatkan mutu SDM yang unggul dalam intelektual dan keagamaan perlu adanya kesadaran dan kolaborasi semua pihak, tidak cukup hanya melakukan pembangunan fisik saja," katanya.

Seperti contohnya, lanjut Achmad Solechan, untuk mewujudkan pembangunan Madrasah Negeri ini perlu adanya lahan dan rencananya sudah ada, Pemkot hanya tinggal berkordinasi dengan pihak Kemenag untuk masalah pembangunan dan tata kelola lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title