Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah ABK Kapal Aries Indo Tewas Mengambang di Sungai Kapuas

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah Abdul Rahman Lestari
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Seorang pria Abdul Rahman (23) anak buah kapal KM Aries Indo ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh ke sungai saat memancing di Perairan Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu, 15 September 2024.

Polsek Sungai Raya Bekuk Dua Pelaku Pencuri Besi Pagar Kuburan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, I Made Junetra menjelaskan kronologi hilangnya korban bermula jatuh ke laut di Perairan Tanjung Saleh, Kubu Raya.

‘’Kejadianya pada 10 September 2024 Pukul 15.00 WIB kapal tiba di posisi fishing ground di perairan tanjung saleh kemudian Kapal lego jangkar. Keesokan harinya pukul 04.58 WIB dan info dari kapten kapal, bahwa Abdul Rahman lestari jatuh ke laut saat memancing namun tidak muncul ke permukaan,’’jelas I Made Junetra.

Heboh Santri di Kubu Raya Diduga Dianiaya Dengan Rotan, Tubuh Lebam Biru

Junetra melanjutkan bahwa pencarian telah dimulai saat menerima laporan. ‘’Saat kami menerima laporan hilangnya korban, tim rescue segera diberangkatkan,tim kemudian melakukan pencarian bersama unsur lainnya,’’tambahnya.

‘’Hingga hari ketiga pencarian (13/09) tim SAR gabungan telah meningkatkan pencarian hingga radius 100 Nautical mile, dimana lokasi tersebut dibagi kedalam empat titik pencarian,’’sambungnya.

Kabar Duka, Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia

Ia menjelaskan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tadi malam pukul 22.30 WIB korban telah ditemukan dan dievakusi pertama oleh Km Aries Indo Sekitar 4 Nautical Mile dari lokasinya tenggelam dalam keadaan meninggal dunia.

‘’Kemudian tim SAR gabungan melakukan intercept dan membawa korban menuju pelabuhan Perikanan Sungai Kakap,’’pungkasnya.