Parah! PDAM Tirta Khatuslistiwa Pontianak Tak Berdaya Tangani Suplai Air Macet

Petugas PDAM Pontianak mengecek jaringan air
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Persoalan suplai air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak di Gang Analis, Kelurahan Bangka Belitung Laut (BBL) Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat hingga kini belum mendapatkan solusi.

Rektor IAIN Pontianak Tegaskan Tidak ada Penyelidikan Kasus Korupsi di IAIN

Padahal suplai air bersih dari PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak ini sudah satu tahun lebih kadang mengalir dan kadang tidak. Namun Management PDAM kota Pontianak terkesan tidak berdaya dan tidak mencari solusi agar suplai air bisa kembali lancar.

Walaupun, saat warga lapor karena air kurang lancar dan kadang macet petugas merespon dengan cepat mendatangi rumah warga untuk mengecek penyebab air tidak lancar. Namun alih-alih suplai air tetap sering tidak mengalir.

Detik-detik Turnamen Sepakbola Bupati Ketapang Cup 2024 Berakhir Ricuh

Kalaupun mengalir suplai nya kecil. Parah nya lagi, salah satu petugas yang datang mengecek ke rumah warga malah menyarankan agar warga membeli mesin penyedot agar air bisa mengalir dengan lancar.

‘’Saya sarankan beli mesin penyedot saja. Biar air mengalir dengan lancar. Airnya ada ini, cuman suplai air kecil,’’ujar petugas tersebut.

Viral, Seorang Anak Pecat Ayah dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalbar

Sementara itu, sejumlah warga Gang Analis saat dikonfirmasi media ini mengatakan, suplai air PDAM Kota Pontianak memang sering tidak mengalir, kalaupun ngalir pada malam hari.

‘’Iya suplai air tidak mengalir. Setiap hari memang seperti ini,’’ujar warga tersebut pada Selasa, 3 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title