Gak Bisa Diem Yamaha Luncurkan NMAX Turbo Makin Mewah dan Canggih, Matic Gak Pake Roller Ko Bisa?

Gak Bisa Diem Yamaha Luncurkan NMAX Turbo
Sumber :
  • istimewa

Siap – Pada Rabu lalu 12/06/2024 PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan produk terbarunya yakni Yamaha NMAX Turbo.

Fantastis! Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Tahun Ini Tembus 5,8 Juta Unit, Merek Apa Juaranya?

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang dijejaki Yamaha NMAX Turbo, motor matik besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi lebih canggih.

Yamaha NMAX Turbo dihadirkan dengan banyak penyegaran di bagian body hingga komponen CVT yang makin canggih, bahkan lebih canggih dari All New Yamaha XMAX.

Diajak ke Rumah Kosong, Begini Awal Mula Siswi SD Baubau Diperkosa 26 Pria

Salah satu ubahan yang mencuri perhatian di Yamaha NMAX Turbo adalah tidak lagi menggunakan roller, sebab pulley digerakkan secara elektrik sehingga kerja transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) berbeda.

Pabrikan berlogo garpu tala itu menyebutnya Yamaha Electric CVT (YECVT), diklaim mampu memberikan sensasi turbo saat berkendara, atau adanya tenaga tambahan.

Fabio Capello Geleng-Geleng Lihat Permainan Spanyol, Bingung dengan Italia

Sistem elektrik tersebut memecut CVT untuk bekerja lebih keras dengan putaran tinggi, sehingga terasa ada tenaga dorongan dari sistem transmisi matiknya tersebut. Jadi berbeda dengan teknologi turbo yang sebenarnya.

Tenaga kinetic dari putaran transmisi tersebut ada tiga tingkatan, yang bisa di set secara manual melalui tombol Turbo Y-Shift, yaitu low, medium, dan high. Tak hanya menambah tenaga, namun ada sensasi engine brake.

Halaman Selanjutnya
img_title