Fantastis! Penjualan Sepeda Motor di Indonesia Tahun Ini Tembus 5,8 Juta Unit, Merek Apa Juaranya?

Ilustrasi penjualan motor
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pasar sepeda motor kembali menggeliat setelah sebelumnya sempat lesu akibat terdampak pandemi Covid-19. Seperti apa ulasannya? Simak artikel di bawah ini.

Berikut Deretan Varian Motor Baru Honda Bulan September 2024 dengan Harga di Bawah Rp 20 Juta

Data yang dihimpun menyebutkan, pada tahun 20221, volume penjualan sepeda motor untuk pasar domestik mencapai 5.221.470 unit, atau meningkat 3,2 persen dibanding tahun sebelumnya, yaitu 5.057.516 unit. 

Sementara itu, hingga periode November 2023, volume penjualan sepeda motor untuk pasar domestik telah mencapai 5.809.959 unit, atau meningkat sebanyak 22,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu 4.738.216 unit. Dengan volume pasar yang sebesar itu, tidak heran jika hingga saat ini sepeda motor masih menjadi moda transportasi yang paling populer di Indonesia.

Usai Diputus Menang, Pegi Setiawan Minta Polda Jabar Kembalikan Miliknya yang Diambil

Jakpat mengadakan survei untuk mengetahui bagaimana tingkat pembelian sepeda motor Indonesia dan apa saja faktor yang membuat masyarakat memilih merek kendaraan tersebut.

Laporan yang melibatkan 1.021 responden ini menunjukkan bagaimana penggunaan sepeda motor, tingkat ketertarikan menggunakan sepeda motor, usia dan merek sepeda motor yang digunakan, serta kesan/citra merek sepeda motor di Indonesia. 

Kisah Dua Turis Asal Denmark Menginap di Polsek Galing Buat Heboh

Survei ini melibatkan responden berusia 17-54 orang dan dilaksanakan pada 17-23 November 2023 secara daring.

Penggunaan Sepeda Motor di Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title