Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang Beda Agama Tuai Sorotan MUI: Menurut Islam Tidak Sah

Potret Rizky Febian dan Mahalini
Sumber :
  • Istimewa

SiapRizky Febian dan Mahalini dikabarkan bakal menggelar pernikahan di Bali dan Jakarta, dan kekinian prosesi pernikahan tersebut dimulai pada hari ini, Minggu 5 Mei 2024 dengan melaksanakan ada Mepamit di kediaman orang tua Mahalini di Bali.

Resmi Menikah dengan Rizky Febian, Mahalini Jadi Mualaf, Sang Ayah Diwakilkan Wali Hakim

Seperti diketahui, kabar Rizky Febian dan Mahalini menikah berawal dari sejumlah unggahan di media sosial TikTok melihatkan kediaman calon mempelai wanita sedang dihias.

Kemudian, kabarnya Rizky Febian dan Mahalini akan menggelar resepsi pernikahan di Jakarta.

Buka Suara Soal Pernikahan Beda Agama dengan Mahalini Disebut Tidak Sah, Begini Kata Rizky Febian

Namun demikian, sejumlah fakta menarik tombul dari sejumlah pihak terkait kabar pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang diketahui beda agama.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuawah, KH Muhammad Cholil Nafis menanggapi kabar pernikahan rencana Rizky Febian menikah dengan Mahalini yang berstatus beda agama melalui tulisan akun media sosial X pribadinya.

Buka Suara Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Begini Kata Sule: Jadi Ini Pamitannya

"Nikah beda agama kalau menurut Islam itu tidak sah, sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah bukan mengesahkan akad nikahnya," tulis Cholil Nafis dikutip siap Viva dari akun X @cholilnafis, Jumat (3/5/2024).

Kabar tersebut sangat menggemparkan karena Rizky Febian berstatus Agama Islam, sedangkan Mahalini menganut agama Hindu Bali.

Halaman Selanjutnya
img_title