Sensasi Liburan di Alam Curug Pangeran, Hidden Gem Bogor

Curug Pangeran, Bogor
Sumber :
  • siap.viva.co.id - Noer Ardiansyah

SiapBogor memiliki banyak tempat wisata alam. Wisata pegunungan juga menjadi salah satu favorit di Bogor. Wisata pegunungan itu di antaranya keindahan Curug Pangeran.

Puncak Halimun Camp, Tempat Camping dengan View Gunung Gede dan Gunung Salak

"Curug" merupakan bahasa Sunda untuk air terjun. Seperti namanya "pangeran" yang berarti sangat gagah atau keren, curug atau air terjun pangeran menyimpan keindahan yang bisa membuat pengunjung terpesona.

Meski tidak terlalu tinggi, sekira 6 meter, namun Curug Pangeran memiliki kolam di bawahnya yang sangat bagus. 

Air Terjun Blangsinga, Wisata Eksotis yang Menyihir Mata

Kolam Curug Pangeran menampung air sehingga biasa digunakan untuk berenang atau bermain air. Suasana sekitar curug menjadi suguhan.

Curug Pangeran terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor sekira 1,5 jam menuju kawasan Wisata Gunung Salak Endah atau Gunung Bunder. Pintu masuk ke Curug Pangeran tidak jauh dari Resort Bernuansa Alam Pedesaan Pondok Rasamala.

Menguak Sejarah Tradisi Perang Pasola Sumba Barat

Pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan aktifitas fotografi di Curug Pangeran. Curug Pangeran menjadi tempat asyik anak muda untuk mengabadikan perjalanannya dengan latar belakang curug atau kolam yang berair jernih.

Jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibur di Bogor, Curug Pangeran bisa menjadi pilihan. Suasana alam pengunungan membuat segar pikiran dan air curug yang dingin dan jernih bisa merilekskan diri dari rutinitas sehari-hari.