Sentil Penguasa, Digo Cs Sampaikan Kegelisahan Rakyat Lewat Lagu Ini

Digo Dz dan kawan-kawan soal Pilpres
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Suhu politik yang akhir-akhir mulai memanas, rupanya bisa menginspirasi banyak pihak. Tak terkecuali bagi para musisi tanah air. Seperti yang dilakoni oleh para seniman senior, Digo Dz dan rekannya. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Kekinian, mereka berencana merilis sebuah single berjudul Hikmat dan Bijaksana. Lirik yang disuguhkan oleh tiga musisi ini menggambarkan sosok pemimpin negeri yang diharapkan.

Digo Dz mengungkapkan, lagu itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi politik di tanah air akhir-akhir ini.

Fiks, PKS Resmi Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Nasib Anies Baswedan?

“Kondisi hukum di tanah air yang carut-marut, terutama pasca putusan Makamah Konstitusi (MK) yang menjadi kontroversi, serta berdampak Ketua MK dicopot dan melanggar kode etik," katanya dikutip pada Rabu, 13 Desember 2023.

"Kami merasa bahwa ada yang salah dari kondisi saat ini, ada aturan yang dilanggar, maka kami berharap ke depan ada pemimpin yang punya hikmat  kebijaksaan seperti yang tertuang dalam Pancasila seperti lagu kami ini,” sambungnya.

Belajar Nasionalisme dari SDN Sugutamu Depok

Menurutnya, seorang pemimpin harus mau bermusyawarah dan tidak memaksakan kehendak seperti yang terjadi akhir-akhir ini.  

Ia merasa kondisi yang terjadi menggambarkan bahwa hikmat kebijaksaan para pemimpin negeri ini sudah tergerus dan mungkin tidak ada lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title