Cara Pengelolaan Sampah dalam Isu Perubahan Iklim dan Pencemaran Lingkungan dari Arky Gilang Wahab

Arky Gilang Wahab
Sumber :
  • SA

Siap – Sampah adalah salah suatu benda yang tidak ternilai atau tidak berharga yang ada di sekitar lingkungan masyarakat. Kita dapat melihat sampah di mana-mana khususnya di daerah padat penduduk dan sekarang menjadi masalh besar lingkungan.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Bantuan Pangan Kota Buat 255 Warga Tapos

Pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat memiliki peran dalam jumlah sampah yang terus bertambah jumlahnya dari hari ke hari sehingga dapat mencemari lingkungan hidup kita, Sampah dihasilkan manusia dari setiap melakukan aktivitas hidup sehari-hari.

Masalah sampah di Indonesia masih menjadi polemik. Jumlah dan jenis sampah terus berkembang seiring pertumbuhan penduduk dan perkembangan teknologi. Namun, laju solusi dalam pengelolaan sampah masih tertinggal jauh di belakang dan terkesan kurang dapat perhatian.

Sempat Dikira Anak Jusuf Hamka, Olivia Allan Istri Denny Sumargo Meniti Karir dari Tempat Sampah

Sampah merupakan musuh bagi lingkungan karena mampu menimbulkan masalah khususnya dapat mencermari lingkukan. Sampah memang selalu ada di lingkungan dan juga dalam kehidupan kita dapat menimbulkan kerugian apabila tidak dikelola dengan baik.

Lingkungan yang tercemar oleh pembuangan sampah yang tidak di Kelola dengan benar akan menjadikan lingkungan kotor, kumuh, jorok dan bau kemuadian akan menimbulkan penyakit.

Peringati Hari Keanekaragaman Sedunia, ABM Group Tanam 600 Pohon Bersama 100 Volunteers

Seiring dengan bertambahnya konsumsi masyarakat, jumlah sampah yang dihasilkan pun melampaui kapasitas manusia untuk mengolahnya. Sampah di Indonesia merupakan masalah yang sangat serius dan juga menjadi masalah social, ekonomi dan budaya. Dan hampir di semua kota di Indonesia mengalami kendala dalam memperoses sampah.

Dampak sampah sisa makanan atau sampah organik juga dapat mengancam kelangsungan hidup manusia. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan gas rumah kaca, pemborosan lahan, air bersih, dan energi. 

Halaman Selanjutnya
img_title