Xiaomi 14T Miliki Fitur yang Sama dengan Perangkat Samsung, Bakal Hadir di Indonesia Bulan Depan

Xiaomi 14T Miliki Fitur yang Sama Pada Perangkat Samsung
Sumber :
  • istimewa

Siap –Xiaomi telah secara resmi memperkenalkan smartphone flagship mereka yakni Xiaomi 14 T Series. Selain dari segi hardware perangkat tersebut juga membawa fitur software yang menarik yakni hadirnya Circle to Search dan Gemini Nano, untuk pertama kalinya di luar perangkat Samsung dan Google Pixel.

Samsung Resmi Memperkenalkan Galaxy Tab S10+ dan Tab S10 Ultra Bawa Peningkatan di Dapur Pacu

Kedua fitur AI on-device tersebut sebelumnya hanya dimiliki oleh Samsung dan Pixel milik Google. Namun, sesuai janjinya, Google kini menghadirkan fitur tersebut untuk perangkat lain, dimulai dari Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro serta versi global ponsel lipat Xiaomi Mix Flip.

Untuk informasi, Circle to Search adalah fitur untuk mempermudah pencarian agar lebih cepat apa saja yang ada di layar perangkat pengguna tanpa perlu berpindah aplikasi. Sementara itu, Gemini Nano adalah LLM versi kecil milik Google yang mampu berjalan secara on-device pada smartphone.

Fakta di Balik Fitur AI Galaxy Z Fold6 Ada Tangan Dingin Orang Indonesia Ciptakan Listening Mode

Hadirnya Gemini Nano pada Xiaomi 14T Series menjadikan perangkat ini memungkinkan fitur-fitur AI seperti live translate, AI recorder.

Tak hanya itu Xiaomi 14T Series juga memungkinkan editing foto dan video berbasis AI untuk berjalan secara on-device. diketahui, Galaxy AI juga menggunakan Gemini Nano tersebut. Jadi kita bisa berharap fitur-fitur yang sama bakal hadir di Xiaomi 14T Series.

Samsung Luncurkan Galaxy M05, Kembaran Galaxy A05 Bedanya Cuma Begini Doang?

Xiaomi 14T Miliki Fitur yang Sama Pada Perangkat Samsung

Photo :
  • istimewa

Untuk performa dari Xiaomi 14T sendiri menggunakan chipset Dimensity 8300 Ultra, sementara Xiaomi 14T Pro memakai Dimensity 9300+ sebagai dapur pacu utamanya. Kabar baiknya, kedua smartphone Xiaomi 14T Series dipastikan bakal hadir di pasar Indonesia pada 1 Oktober 2024 mendatang.