Mengenal Harianto Albarr Pencetus Terang Desa dari Gelap Gulita Jadi Terang Benderang

Harianto Albarr Pencetus Terang Desa
Sumber :
  • SA

Siap – Listrik merupakan bagian penting dari kehidupan manusia saat ini dan banyak dimanfaatkan bagi kehidupan mulai dari sebagai penerangan, listrik juga memiliki berbagai manfaat lainnya yang baik untuk kehidupan manusia.

Gaya Betrand Peto Ketika di Kampung Halaman Jadi Sorotan, Netizen: Kayak mimpi ya Nyo

Manfaat listrik tidak hanya terbatas pada hal-hal sehari-hari saja, listrik juga memiliki peranan penting dalam berbagai bidang seperti pembangunan, kesehatan, dan teknologi. Pasalnya, manfaat listrik banyak juga berkontribusi dalam setiap kegiatan perekonomian.

Selain itu, manfaat listrik bagi kehidupan manusia itu cukup beragam, seperti bisa menjadi sumber penghasil panas, listrik juga menjadi pembuka pintu peradaban bagi masyarakat desa dan mampu untuk menjadi pendorong pembangunan ekonomi.

Sekda Depok Himbau Warga Waspada Tinggalkan Rumah Saat Mudik, Berikut 5 Tips Agar Rumah Tetap Aman

menjadi sumber energi yang paling penting bagi kehidupan manusia di era modern seperti sekarang ini Dari menyalakan lampu di rumah hingga menjalankan mesin-mesin industri, listrik memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Di Tengah zaman yang sudah modern diketahui masih ada beberapa wilayah atau desa di Indonesia yang belum terjangkau oleh listrik. Saat ini listrik menjadi teknologi yang banyak digunakan hingga saat ini.

Sekda Depok Supian Suri Lepas Keberangkatan Pemudik, Tradisi Bernilai Ibadah Rasulullah SAW Rindukan

Ya, dalam kehidupan kita, tentu sangat familiar dengan keberadaan Listrik, yang menjadi kebutuhan dasar untuk melakukan aktivitas. Listrik ternyata belum dirasakan secara maksimal oleh warga desa Bacu-Bacu, Makasar.

Dusun berpenduduk 1.500-an orang di lereng bukit Coppo Tile, Desa Bacu-Bacu, Makasar ini tak pernah ada listrik. Harianto Albarr pemuda yang sempat mengenyam Pendidikan di fakultas Kimia, Universitas Negeri Makassar, mencetuskan ide dan penggerak pembuatan kincir air pembangkit listrik.

Halaman Selanjutnya
img_title