Spektakuler! Terendus, Polisi Gerebek Pabrik Narkoba Terbesar di Indonesia, Hasilkan Tembakau Gorila

Bareskrim Polri, Temukan Pabrik Narkoba, Terbesar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Bareskrim Polisi akhirnya gerebek salah satu tempat yang diduga menjadi tempat atau pabrik pembuatan narkoba terbesar di Kota Malang, Jawa Timur baru.

Didapati delapan orang ditangkap dan diduga merupakan bagian dari jaringan internasional yang dipekerjakan di pabrik narkoba terbesar sedang didalami oleh Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri menggerebek sebuah pabrik yang berlokasi di tengah perkampungan di Jalan Bukit Barisan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur yang dimanfaatkan sebagai tempat memproduksi narkoba dalam jaringan internasional.

Terdapat juga satu hari, pabrik narkoba ini mampu memproduksi 1,2 ton tembakau sinte atau tembakau gorila dari 4.000 butir pil ekstasi. 

Dari hasil penggerebekan, delapan orang berhasil ditangkap dengan masing-masing memiliki peran berbeda dimulai dari peracik narkoba, halper, pengedar sampai kurir. 

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Wahyu Widada mengatakan, semua pelaku meracik narkoba dengan dipandu secara daring oleh seorang masyarakat yang diduga adalah warga negara asing (WNA). 

"Mereka itu melakukan pembuatan ini menggunakan sebuah panduan. Nah panduannya itu melalui Zoom meeting,”