Polda Kalbar Kerahkan 521 Personel Amankan Debat Publik Calon Gubernur Kalbar

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan-Krisantus
Sumber :
  • Istimewa

SIAP VIVAKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar debat publik tiga pasangan calon wakil gubernur Kalbar dan calon Gubernur Kalbar di Hotel Qubu Resort di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Tiga pasangan calon wakil gubernur Kalbar dan calon Gubernur Kalbar yang mengikuti debat publik tersebut, yaitu pasangan Nomor Urut 1 Sutarmidji-Didi Haryono, pasangan calon nomor urut 2 Ria NorsanKrisantus Kurniawan dan pasangan nomor urut 3 Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor.

Pada debat publik tersebut Polda Kalbar menerjunkan sebanyak 521 personel yang tergabung di dalam Satgas Oprasi Mantap Praja Kapuas 2024 untuk melaksanakan pengamanan pertama .

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin langsubg oleh Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Irwan Jaya S.I.K selaku Ka Opsda Mantap Praja Kapuas 2024 di lapangan Parkir Hotel Qubu Resort.

Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor mendaftar ke KPU Kalbar

Photo :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

"Agar para Personel yang bertugas di setiap ring pengamanan tahu persis apa apa ketentuan yang telah disepakati oleh semua paslon dalam pelaksanaan debat malam ini, kususnya pembatasan kehadiran pendukung paslon, baik jumlah orang yang masuk ke dalam ruang debat, maupun jumlah kendaraan yang masuk di dalam area ring 2 parkir Hotel,’’kata Kombes Pol Irawan Jaya.

Dansat Brimob menambahkan, hanya yang mempergunakan Id Card yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.