APPI Resmi Membuka Multifinance Day 2024 di Kota Pontianak

APPI Resmi Membuka Multifinance Day 2024 di Kota Pontianak
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

SIAP - Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi atas terselenggaranya pembukaan Multifinance Day tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), di Kota Pontianak, Kalbar.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius mewakili Pj Gubernur Kalbar, saat membuka kegiatan Multifinance Day tahun 2024 di Gaia Bumi Raya Mall, Jumat 11 Oktober 2024.

Acara ini akan berlangsung 11-13 Oktober 2024, yang diikuti oleh sekitar 31 Perusahaan Pembiayaan yang ada di Provinsi Kalbar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius menyampaikan acara ini digelar sebagai bentuk kegiatan edukasi , literasi dan inklusi keuangan , industri , pembiayaan.

Selain itu, dalam rangka mendukung kegiatan bulan inklusi keuangan, serta bagian program kegiatan nasional cerdas keuangan OJK yang telah dicanangkan oleh OJK pada 22 Agustus 2024 lalu, yang juga Relevan dengan Program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2024, akselerasi pemanfaatan produk layanan industri non bank yang berukur sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini secara khusus juga mendukung program literasi, dan bisnis matching program inklusi keuangan yang menargetkan 12 kegiatan,”ujarnya.

Dengan gelaran Multifinance day 2024 yang mengikutsertakan 31 perusahaan pembiayaan ini, dikatakannya tidak hanya menjual produk pembiayaan saja. Namun dibarengi edukasi dan literasi bagi masyarakat, agar terhindar dari pinjaman ilegal dan bunga tinggi.