Tagih Kinerja Jaksa, Deolipa Bantah Politisir Dugaan Korupsi Damkar Depok: Kita Ini Orang Bebas

Deolipa (tengah) pengacara Sandi petugas Damkar Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Petugas Damkar Kota Depok, Sandi Butar Butar yang di dampingi pengacara Deolipa Yumara, mempertanyakan kejelasan atas laporan dugaan kasus korupsi yang terjadi di lingkungan dinas tersebut.

Adapun hal itu telah dilayangkan Sandi dan tim pengacaranya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok pada Senin, 9 September 2024.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada perkembangan.

Deolipa menilai, laporan yang dilayangkan Sandi dan teman-temannya perlu menjadi perhatian serius pihak kejaksaan. Sebab aduan tersebut menyangkut keselamatan orang banyak. 

"Jika Damkar aja diabaikan keselamatannya apalagi masyarakat. Tentunya kalau kejaksaan ini kan sifatnya kita memberikan masukan. Jadi kita akan menagih kejaksaan, bagaimana laporannya Sandi ini, kan begitu," kata Deolipa pada awak media, dikutip Selasa, 24 September 2024.

Menurut Deolipa, laporan yang dilayangkan Sandi ini bisa dibuktikan secara kasat mata. Misalnya, soal rem tangan truk yang tak berfungsi, lalu selang bocor. Kemudian juga soal honor yang di bawah UMK (Upah Minimum Kota). 

"Inikan artinya mereka (tenaga honorer) di bawah garis kemiskinan. Lalu soal alat atau perlengkapan yang rusak, ini faktual kerusakannya, padahal anggarannya. Jadi ini bagian dari tanggung jawab pemerintah Kota Depok, enggak bisa lepas," ujarnya.