Bikin Haru! Gregoria Ungkap Perjuangan Sumbang Medali di Olimpiade Paris 2024

Atlet badminton Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • viva.co.id

Siap – Tunggal putri badminton Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengungkap momen spesial selama berjuang di Olimpiade Paris 2024. Momen terbaik menurutnya terjadi di babak 16 besar saat melawan wakil Korea Selatan Kim Ga-eun.

PON I Digelar dalam Suasana Serba Terbatas dan Mendadak

Gregoria unggul lebih dahulu 21-4. Namun sang lawan menyamakan kedudukan lewat kemenangan di gim 2 21-8. Gregoria memastikan kemenangan setelah menang di gim 3 lewat pertarungan sengit 21-21.

"Saat itu cukup tegang dan gim ketiga sangat ketat. Setelah (menang), aku merasa lega karena merasa tidak sendiri di arena, banyak yang merayakan (kemenanganku) dan mengibarkan bendera Indonesia. Itu yang membuat aku semangat mainnya," kata Gregoria seperti dikutip dalam konferensi pers daring NOC Indonesia, Selasa, 6 Agustus 2024.

Presiden Jokowi Beri Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Senilai Rp 6 Miliar

"Aku juga mencoba rileks, menyemangati diri sendiri, mencoba bernapas, teriak, dan memberikan afirmasi positif ketika kehilangan poin," tambahnya.

Gregoria akhirnya mendapat medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Prancis ke Final Olimpiade, Thierry Henry Disiapkan jadi Pengganti Deschamps?

Bagi tunggal putri peringkat delapan dunia itu, pengalaman di Olimpiade kali ini merupakan tempat baginya untuk belajar dari banyak pemain hebat.

Hal itu pun menjadi amunisi tambahan untuk terus berproses dan mengembangkan diri sebagai seorang atlet.

Halaman Selanjutnya
img_title