Kalah dari Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Satu Kesempatan Ikut Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Siap – Dalam memperebutkan juara 3 Piala Asia U-23, Garuda Muda harus mengakui keunggulan Irak dengan skor akhir 1-2 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024. Kekelahan tersebut tak ayal membuat Indonesia harus rela melepas satu tiket Olimpiade Paris 2024 kepada Irak.

Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024, Berikut Tiga Kontroversi Kemenangan Guinea Atas Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 mendapat ancaman lebih dahulu dalam laga pada menit kelima. Ancaman didapat lagi semenit kemudian, tetapi bisa diantisipasi Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia U-23 mencoba melalui tendangan bebas Marselino Ferdinan pada menit ke-10. Bola mengalir mendatar sebelum diamankan kiper Hussein Hasan Rasetim.

Kalahkan Uzbekistan, Jepang Angkat Trophy Piala Asia U-23

Indonesia kembali mencoba melalui lemparan ke dalam Pratama Arhan, tetapi tidak berhasil menit ke-12.

Adapun bola tembakan percobaan Nihad Mohammed Watifi, bisa diamankan Ernando Ari. Indonesia melakukan upaya lewat tembakan Nathan Tjoe-A-On menyusul lemparan ke dalam Arhan, tetapi tidak berhasil.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Skuad Garuda unggul lebih dahulu lewat gol menit ke-19. Berawal dari umpan silang Witan Sulaeman, bola ke arah gawang dibuang pemain Irak dengan sundulan. Bola mengarah ke Ivar Jenner, sebelum ditembak dan masuk ke pojok bawah gawang.

Sementara itu, percobaan Irak lewat Ali Jasim Elaibi ditepis Ernando. Irak mampu menyamakan kedudukan lewat gol menit ke-27.

Halaman Selanjutnya
img_title