Jelang Pertandingan Lawan Indonesia Pelatih Irak Puji Timnas Garuda, Begini Katanya

Pelatih Timnas Irak U-23, Radhi Shenaishil
Sumber :
  • Soccer Iraq

SiapPelatih timnas Irak U-23, Radhi Shenaishil memuji performa timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Sejauh ini, skuad Garuda Muda sudah melaju hingga perebutan tempat ketiga sekaligus mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024, Berikut Tiga Kontroversi Kemenangan Guinea Atas Garuda Muda

Perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Indonesia sebagai tim debutan, mencetak sejarah dengan menembus partai semifinal Piala Asia U-23 sebelum dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) lalu.

Kalahkan Uzbekistan, Jepang Angkat Trophy Piala Asia U-23

Radhi menyebutkan, performa timnas Indonesia di Piala Asia U-23 yang mampu menembus semifinal tidak kebetulan. Sebab, menurutnya tim yang dilatih Shin Tae-yong itu memiliki rencana dan strategi yang matang setiap bermain.

Hal itu terbukti dari tiga tim yang sudah dikalahkan Indonesia di Piala Asia U-23, mulai dari Australia dengan skor 1-0 dan Yordania dengan skor 4-1 di babak fase grup. Kemudian, tim unggulan juara, Korea Selatan, di perempat final dengan skor adu penalti 11-10 usai bermain imbang 2-2 di waktu normal dan tambahan waktu.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

"Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan," kata mantan bek Irak itu, dilansir laman resmi AFC, Rabu, 2 Mei 2024.

"Indonesia menang melawan Yordania, Australia, dan Republik Korea, jadi mereka tidak datang ke sini secara kebetulan atau kebetulan, dan mereka memiliki rencana dan strategi yang matang, yang membuat kami menghormati mereka dan (pada gilirannya) membuat kami lebih fokus," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title