Serge Aurier Menyala! Tantang ZInchenko Angkat Senjata di Ukraina

ZInchenko diminta angkat senjata ke Ukraina
Sumber :
  • shutterstock

Siap – Serge Aurier tampak sudah muak dengan drama Oleksandr Zinchenko terkait perang Ukraina-Rusia. Ia pun menantang bek Arsenal pulang ke negaranya.

Pecundangi West Ham 3-1 di Laga Pekan Terakhir, Man City Keluar Jadi Juara Liga Inggris

Seperti diketahui, Ukraina dan Rusia masih terlibat perang sengit. Dua negara yang tadinya bernaung di bawah Uni Soviet telah menghabiskan waktu selama dua tahun dalam peperangan.

Konflik di sana turut mengundang simpati dari dunia sepak bola. Liga-liga top Eropa mengampanyekan pesan damai di setiap pertandingan. Seluruh pemain asal Ukraina pun turut menyuarakan perang berhenti, baik di media sosial maupun lapangan.

Detik detik Penentuan Gelar Juara Liga Inggris, Babak Pertama Man City Unggul 2-1, Arsenal 1-1

Dari sekian banyak pemain, Oleksandr Zinchenko yang paling vokal bersuara. Bahkan awal pecahnya perang dia pernah berkata di Instagram akan membunuh presiden Rusia, Vladimir Putin.

Bintang Arsenal kemudian selalu muncul dengan air mata di banyak kesempatan. Ia menangisi apa yang terjadi di tanah airnya.

Kelakar Ronaldo Soal Laga Pamungkas Liga Inggris, Arsenal Ga Bakal Mungkin

Akan tetapi, lama kelamaan orang-orang mulai jengah dengan cara sang bek. Kini justru banyak yang mengecamnya karena ia dianggap hanya mendramatisasi.

Apalagi empati orang-orang kepada Zinchenko mulai pudar seiring dukungannya terhadap genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title