Hasil Bundesliga: Bayern Munich Kalah, Leverkusen Kunci Gelar Pekan Depan?

Bayer Leverkusen juara pekan depan
Sumber :
  • channelstelevision

Siap – Dua kuda pacu Bundesliga meraih hasil bertolak belakang pada spieltag 28.  Bayern Munich dipermalukan klub promosi, Heidenheim, 2-3. Sementara Bayer Leverkusen mengalahkan Union Berlin 1-0.

Betapa Geramnya Lothar Matthaeus pada Bayern Munich Gara-Gara Kiper Georgia

Hasil ini berpengaruh signifikan untuk persaingan juara. Leverkusen bisa memastikan gelar Bundesliga pada pekan depan saat menjamu Werder Bremen.

Tanpa mempedulikan nasib Bayern Munich kala bersua FC Koeln, anak asuh Xabi Alonso akan mengunci gelar andai mengalahkan Bremen.

Sudah Berikan Scudetto, Hakan Calhanoglu Siap Tinggalkan Inter Milan

Saat ini Bayer Leverkusen mengoleksi 76 poin. Unggul 16 angka atas Bayern Munich. Dengan asumsi perbedaan poin kedua tim tetap sama setelah laga pekan depan, mustahil bagi Die Roten mengejar.

Jika benar-benar terjadi, ini akan menjadi pesta sempurna. Sebab laga akan berlangsung di Bay Arena. Apalagi gelar Bundesliga didapat ketika kompetisi masih menyisakan lima pertandingan.

BREAKING! Setelah 12 Tahun Marco Reus Tinggalkan Borussia Dortmund

Trofi Bundesliga merupakan capaian luar biasa untuk Leverkusen. Sepanjang sejarah klub berdiri belum sekali pun mereka merasakannya.

Sampai saat ini baru dua trofi yang diraih klub yang bermarkas di Bay Arena. Yaitu Piala UEFA 1987-1988 dan DFB Pokal 1992-1993. Dengan kata lain gelar Bundesliga musim ini melepas penantian 31 tahun klub tanpa piala.

Halaman Selanjutnya
img_title