DUH! Richarlison Depresi Berat dan Akui Menyerah di Sepak Bola

Richarlison depresi
Sumber :
  • football.london

Siap – Mental menjadi faktor utama seberapa konsisten pesepak bola. Sedikit saja mental bermasalah akan berpengaruh pada performa. Bintang Brasil, Richarlison, sempat mengalami masalah ini.

Juergen Klopp Sebut Kekalahan Liverpool dari Everton Tidak Masuk Akal

Sang bomber mengaku sampai depresi. Momen buruk dia alami usai Piala Dunia 2022 lalu. Di Qatar ia sejatinya tampil cemerlang dengan torehan empat gol.

Setelah Brasil tersingkir, pemain Tottenham Hotspur tidak bisa mengendalikan diri. Ia depresi sampai mengatakan sudah menyerah di sepak bola kepada sang ayah.

Terakhir Kali Bayern Munich Gagal Juara, Harry Kane Masih di Divisi 2 Inggris

“Setelah Piala Dunia saya akan berlatih, tapi saya mau pulang dan masuk ke kamar. Saya tidak tahu apa yang ada di kepala. Saya bahkan memberitahu ayah bahwa saya akan berhenti bermain,” kata Richarlison kepada ESPN.

“Hanya saya yang tahu apa yang saya alami setelah Piala Dunia. itu gila, saya mendapat banyak serangan setelah Piala Dunia, lalu saya menemui ayah dan bilang ‘ayah, saya ingin menyerah’,” curhatnya.

Sumpah Serapah Juergen Klopp Usai Liverpool Kalah dari Crystal Palace

Sebelum Piala Dunia 2022 Richarlison memang sudah menuai banyak kritik. Ia dianggap gagal bersaing di Tottenham Hotspur dengan selalu duduk di bangku cadangan.

Meski hampir tak pernah starter dan hanya mencetak satu gol musim lalu, ia tetap dipanggil timnas Brasil. Padahal Tim Samba punya pemain lain yang lebih layak dipanggil. Salah satunya Roberto Firmino yang torehan golnya jauh lebih bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title