Soal Naturalisasi, Philippe Troussier Minta Vietnam Tiru Indonesia

Philippe Troussier minta Vietnam tiru Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Siap – Beberapa hari lalu salah satu pemain Vietnam menyindir Indonesia yang dihuni banyak pemain Naturalisasi. Sekarang pelatihnya, Philippe Troussier, justru menyentil kebijakan Vietnam.

Anti Ribet, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak

Dibanding rival lain seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, maupun Filipina, Vietnam bisa dibilang minim pemain naturalisasi. Namun, bukan berarti mereka tidak punya.

Saat ini hanya ada satu pemain keturunan di skuat Troussier. Yaitu kiper andalan, Filip Nguyen, yang lahir dan besar Republik Ceko.

Justin Hubner Dikabarkan Absen di Laga Lawan Irak Nanti Malam, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas

Sejatinya mereka bisa menggaet banyak pemain naturalisasi yang tersebar di berbagai negara Eropa. Tapi sang pelatih mengakui hal itu sulit terwujud.

Ada satu hal mendasar yang membuat naturalisasi urung dilakukan. Yaitu peraturan ketat dan situasi politik Vietnam.

Eks Penggawa Timnas Belgia: Ini Kesalahan Besar PSSI

“Mengapa Vietnam tidak bisa melakukannya [naturalisasi pemain] sekarang? Kami sebenarnya sudah melihat beberapa kandidat,’ ungkap Philippe Troussier seperti dilansir Goal, Rabu (20/3/2024).

‘Tapi kami harus tetap menghormati politik dalam negeri kami. Saya tidak ingin menekan mereka. Tapi saya harap di masa depan secara bertahap ada satu, dua, tiga pemain naturalisasi sehingga bisa memotivasi para pemain lokal dan meningkatkan level timnas,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title