Diduga Melanggar Aturan Transfer, Tottenham Terancam Bernasib Sama dengan Everton

Potret ilustrasi bendera klub Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Mengejutkan, Tottenham Hotspur dikabarkan tengah dihadapkan tuduhan melanggar peraturan transfer saat kepindahan Jermain Defoe ke Portsmouth tahun 2008 lalu.

Bek Tottenham Akui Ketertarikan AC Milan, tapi Masih Malu-Malu Kucing

Kekinian, FA juga siap meninjau kembali bukti bukti yang ada setelah sebelumnya tidak mengambil tindakan apapun pada 15 tahun lalu.

Hal tersebut terjadi setelah muncul bukti yang menunjukkan bahwa mereka menggunakan agen yang tidak berlisensi dalam negosiasi yang membuat Defoe menyelesaikan kepindahannya senilai 7,5 juta poundsterling ke Pompey.

Lampiaskan Kekesalan, Pep Guardiola Singgung Chelsea, Arsenal, dan MU

Namun demikian, tak ada tindakan yang diambil oleh FA pada saat itu, namun badan sepak bola Inggris tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk melihat kembali tuduhan tersebut jika ada bukti baru.

Jika Tottenham terbukti melanggar peraturan tersebut, mereka mendapatkan sanksi seperti pengurangan poin, larangan transfer, dan skorsing untuk para petinggi klub.

Ange Postecoglou Sindir Fan Tottenham yang Ingin Timnya Kalah

Melansir The Times, mantan pemain West Ham dan Tottenham, Mitchell Thomas yang merupakan tokoh sentral dalam kepindahan Defoe ke Portsmouth, adalah agen yang tidak berlisensi pada saat itu.

"Kasus ini disidangkan oleh panel arbitrase independen 15 tahun yang lalu," kata juru bicara FA seperti dikutip The Times.

Halaman Selanjutnya
img_title