Kemenangan Atas Persija Penuh Kontroversi, Begini Kata Manajer Rans Nusantara

Potret tim Rans Nusantara FC
Sumber :
  • Instagram@rans.nusantara

SiapKontroversi Pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke 16 antara Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 22 Oktober kian mencuat.

Timnas Belanda Melaju ke Perempat Final EURO 2024 Setelah Bungkam Timas Rumania 3-0

Duel tersebut dimenangkan oleh Rans dimenangkan dengan skor 2-1. Evandro Brandao dan Angelo Meneses menjadi pencetak gol untuk The Prestige Phoenix, sementara gol tungga Persija Jakarta dibuat oleh Muhammad Ferarri.

Nah, Gol Muhammad Ferarri itu menjadi perdebatan di media sosial, pasalnya, dalam tayangan ulang terlihat bahwa Maciej Gajos tidak meletakan bola tepat pada pada garis saat melakukan tendangan sudut yang merupakan awal mula dari terciptanya gol.

Pecundangi Bali United di Jalak Harupat, Persib Melenggang ke Babak Final Liga 1

Menurut Law of the Game FIFA, tendangan sudutnya harus diulang karena bola harus mengenai garis sebelum ditendang.

Kemudian, kontroversi kedua terjadi saat Tim asuhan Thomas Doll berpeluang menyamakan kedudukan setelah tendangan Witan Sulaeman yang mengenai tiang atas gawang memantul ke dalam, lalu memantul kembali keluar.

Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024, Berikut Tiga Kontroversi Kemenangan Guinea Atas Garuda Muda

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa bola sudah melewati garis seutuhnya, namun wasit Naufal Adya Fairuski luput melihat momen tersebut sehingga golnya tidak disahkan.

Menanggapi kontroversi tersebut, Manajer Rans Nusantara FC Hamka Hamzah mengatakan bahwa disetiap pertandingan Liga 1 sudah membutuhkan kehadiran teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam pelaksanaannya.

Halaman Selanjutnya
img_title