Nah, Lho! Hari Ini KPK bakal Periksa Elite PDI Perjuangan

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto soal putusan MA untuk Kaesang
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan bakal memeriksa kembali Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada hari ini, Selasa, 20 Agustus 2024. Adapun pemeriksaan tersebut merupakan pemanggilan ulang setelah Hasto mendatangi KPK untuk dijadwalkan dapat diperiksa hari ini.

Berani Bongkar Praktik Jual-Beli Bangku Sekolah? Supian-Chandra bakal Siapkan Hadiah

"Tidak ada perubahan jadwal, jam 10.00," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika seperti dikutip.

Sebelumnya, Kamis (15/8), Hasto batal memberikan keterangan kepada penyidik KPK. 

Blak-blakan, Mahfud MD Akui Sering Dapat Fasilitas Jet Pribadi dari Sosok Ini: Plus Kamar Hotel

Hal tersebut dikarenakan penyidik yang menangani kasus dugaan suap di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, sedang memiliki agenda lain. 

"Sesuai dengan panggilan saya historinya, seharusnya saya dipanggil pada Jumat, 16 Agustus, namun 16 Agustus itu ada pidato kenegaraan dari presiden, kemudian kami juga ada diskusi bedah buku tentang merahnya ajaran Soekarno di Museum Multatuli bersama dengan bapak Airlangga Pribadi, Bonnie Triyana, dan juga Bapak Rocky Gerung," kata Hasto di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024.

Benarkah Kaesang Dipanggil Paksa KPK?

Menurut Hasto, acara ini sudah direncanakan dua minggu yang lalu, sehingga pada Senin (12/8), dirinya berkirim surat untuk memohon agar bisa dijadwalkan pada hari ini atau dimajukan satu hari.

"Tetapi KPK rupanya sangat sibuk dan kami memaklumi hal tersebut sehingga akhirnya tadi disepakati untuk dijadwalkan ulang pada 20 Agustus, Selasa, jam 10 pagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title