Terkuak Alasan Kader PDI Perjuangan Kirim Sampah ke Kantor Wali Kota Depok: Ini Sudah 20 Tahun

Sejumlah kader PDI Perjuangan bawa sampah ke kantor wali kota
Sumber :
  • siap.viva.co.id - Zahrul Darmawan

SiapKantor wali kota Depok mendadak dipenuhi sampah pada Ahad, 11 Agustus 2024. Diketahui sampah tersebut sengaja dikirimkan sejumlah kader PDI Perjuangan imbas ditutupnya TPA Cipayung, Depok.

Sindir Petahana, Warga Curhat ke Supian-Chandra: Jangan yang Beda Itu Dibeda-bedakan

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan pada hari kemarin pihaknya tengah menggelar program konservasi alam nasional yang dilakukan serentak oleh seluruh pengurus dan kader di setiap wilayah.

"Nah problemnya di Depok adalah, ketika kami berhubungan dengan pemerintah kota tempat pembuangan akhir nggak bisa digunakan karena longsor," kata Ikravany seperti dikutip.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

Kemudian, tempat pembuangan sementara pun penuhnya luar biasa. "Padahal sampah berserakan begini hampir di seluruh sudut Kota Depok. Maka mau di mana kami buang ini sampah yang telah kami bereskan dari lingkungan warga," ujarnya. 

Atas dasar itulah, Ikra dan sejumlah kader PDIP lainnya berinisiatif untuk menitipkan tumpukan sampah ini ke Pemkot Depok. 

Optimis Kalahkan Petahana Depok, Supian-Chandra: Kita Wujudkan Keadilan Sosial

"Jangan cuma lingkungan warga yang kotor, coba kalau kantor wali kota kotor kayak apa rasanya?" tanya Ikra.

Lebih lanjut Anggota DPRD Depok itu menilai, sampai hari ini belum ada program yang jelas dari pemerintah kota terkait persoalan sampah.

Halaman Selanjutnya
img_title