Hasto Ngamuk Banyak Kader PDI Perjuangan Dipanggil KPK: Penggunaan Instrumen Hukum Demi Kekuasaan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap saat ini partai yang menaunginya sedang diuji oleh penguasa lewat instrumen hukum.

Berani Datang ke KPK tanpa di Undang, Kaesang : Saya Cuma Numpang Jet Pribadi Teman Saya

Meski demikian, Hasto menyebut tak masalah jika penegak hukum melakukan tugasnya. Namun, kata Hasto, penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menjalankan tugasnya dengan adil.

"Selama proses dilakukan dengan fair dengan keadilan, sebenarnya tidak ada persoalan. Tetapi ketika masuk agenda-agenda politik kekuasaan, itulah yang menjadi persoalan untuk dicermati bersama," kata Hasto seperti dikutip di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kaesang Datangi Gedung KPK, Klarifikasi Pesawat Jet Pribadi

Ia mengatakan bahwa PDI Perjuangan sudah biasa menghadapi ujian seperti penggunaan instrumen hukum demi kekuasaan. 

Ia pun memberi sebuah contoh terkait tekanan lewat instrumen hukum di Pilkada Tulungangung yang di mana pernah ada operasi khusus untuk dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

"OTT yang penuh dengan muatan kepentingan politik, ternyata rakyat tetap memenangkan calon dari PDI Perjuangan," katanya.

Sebelumnya, menjelang kontestasi Pilkada 2024 KPK telah banyak melakukan panggilan dan memproses hukum kader PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title