Koalisi Aktivis Perubahan Bergerak Menangkan Anies Cak Imin

Koalisi Aktivis Perubahan dukung Anies Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dukungan untuk kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terus menggema di sejumlah daerah. Seperti yang dilakukan sejumlah mantan pimpinan Cipayung Plus.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Mereka melakukan roadshow tokoh nasional. Kali ini yang ditemui adalah Tamsil Linrung, politisi senior asal Sulawesi Selatan, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Ini bagian dari konsolidasi kekuatan perubahan baik di level elit, aktivis maupun kelompok grass root untuk kemenangan Anies Cak Imin di Pilpres 2024. 

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

"Kita ingin agenda perubahan tersosialisaikan ke banyak tokoh sekaligus konsolidasinya semakin meluas," jelas Muhammad Rodli Kaelani, mewakili Koalisi Aktivis Perubahan dikutip pada Selasa, 17 Oktober 2023. 

"Kita juga sudah menjadwalkan menemui beberapa tokoh lainnya yang semakin prihatin dengan kondisi demokrasi dan kehidupan bernegara, untuk bergerak bersama Capres-Cawapres AMIN (Anies-Muhaimin)," sambung Rodli yang juga Mantan Ketua Umum PB PMII.

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

Sementara menurut Yusuf Blegur, mantan Presidium GMNI, para aktivis, mahasiswa dan kaum muda tidak boleh hanya berpangku tangan dengan momentum suksesi nasional bangsa ini pada tahun 2024.

"Kita harus bersikap dan berpihak, dan tentu yang konsisten terhadap nilai-nilai perbaikan dan kemajuan bangsa-negara, bukan sekedar melanggengkan kekuasaan, apalagi hegemoni rezim,” tegas Yusuf.

Halaman Selanjutnya
img_title