Internasional! Pabrik Smartphone China Ini Beroperasi 24 Jam Tanpa Dikendalikan Tenaga Manusia

Super Canggih Gadget
Sumber :
  • Istimewa

SiapCEO Xiaomi Lei Jun sedang memamerkan pabrik dengan platform manufaktur cerdas. Pabrik cerdas tersebut katanya bisa beroperasi selama 24 jam tanpa dikendalikan tenaga manusia. 

Begini Bocoran Spesifikasi Redmi Note 14 Series yang Bakal Diperkenalkan Xiaomi Pada Bulan Ini

Pabrik smartphone yang merupakan manifestasi dari komitmen Xiaomi terhadap revolusi industri 4.0. Dipadukan dengan teknologi canggih dan otomatis, pabrik memainkan peran utama dalam meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk. 

dilansir dari Gizmo China, mesin-mesin di pabrik dapat bekerja sama satu sama lain. Pabrik juga dapat menciptakan lingkungan bebas debu dengan penghilangan debu tingkat mikron. 

Tablet 12 Inch Redmi Pad Pro Tampil Elegan, Ini Daftar Harga September 2024

Kualitas produksi pabrik akan dikendalikan mesin cerdas yang dikembangkan sendiri. Proses produksinya diklaim dapat menghasilkan satu unit smartphone setiap detiknya. 

Dari video promosinya, pabrik pintar tersebut hanya langkah kecil Xiaomi dalam menjajaki masa depan yang baru akan dimulai. Xiaomi dilaporkan sudah menginvestasikan 2,4 miliar yuan atau sekira Rp5,3 trilium dalam pengembangan proses produksi baru. 

Xiaomi 15 Ultra bakal Ngebut karena Pakai Chipset Terbaru Kamera Canggih, Ini Spesifikasinya

Pabrik baru di Changping menempati area konstruksi seluas 81.000 meter persegi. Perusahaan ini juga sudah disertifikasi sebagai perusahaan benchmark manufaktur pintar nasional dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 10 juta ponsel. 

Pabrik ini akan memproduksi ponsel lipat yang akan datang yaitu Xiaomi MIX Fold 4 dan Xiaomi MIX Filp. Jun juga mengatakan dengan teknologi Xiaomi Hyper IMP, 

Halaman Selanjutnya
img_title