Jelang Putusan MK: Partai Garuda Klaim Hanya Prabowo yang Jadi Sorotan Lawan Politik, Mengapa?

Prabowo subianto
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –politik Indonesia kembali memanas dengan kabar tentang putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Namun, dibalik antusiasme tersebut, muncul cibiran terkait politik dinasti dan kontroversi batas usia Capres-Cawapres.

Wakil Ketua Umum dan Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, angkat bicara terkait gugatan batas usia Capres-Cawapres yang tengah dipertimbangkan oleh Mahkamah Konstitusi. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Menurut Teddy, Prabowo satu-satunya yang dipermasalahkan oleh lawan politik terkait kewenangan konstitusionalnya untuk maju dalam Pilpres.

"Hanya Prabowo yang pemilihan Cawapresnya dipermasalahkan oleh lawan politik. Padahal kewenangan untuk menentukan Capres Cawapres sudah jelas di konstitusi adalah kewenangan Partai Politik peserta pemilu atau gabungan Partai Politik Peserta Pemilu masing-masing," tegas Teddy, dikutip SiapViva dari Tvonenews.com

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Teddy juga menilai bahwa upaya membatasi hak Prabowo untuk berlaga di Pilpres hanya dilakukan oleh lawan politik. 

Kontroversi semakin meruncing menjelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait uji materi Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) terkait batas usia minimal capres dan cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title