Kader PDIP Buka Suara: Keluarga Jokowi 'Cawe Cawe' ke Prabowo, Adab Hilang!

Jokowi dan gibran
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Dalam pusaran kontestasi politik menjelang Pilpres 2024, Presiden Joko Widodo dan keluarga mendekat pada Prabowo Subianto, namun sindiran pedas dari kader PDI Perjuangan menjadi sorotan. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Politikus PDIP Deddy Sitorus menilai Jokowi seharusnya mengambil keputusan jernih sebagai kader yang merintis karir politik dari bawah.

"Ya kita kan nggak mungkin halang-halangin, orang punya kebebasan. Walau kita berharap di atas kebebasan ada nilai-nilai kuat. Ada yang namanya adab, rambu-rambu, mari kita kembali pada itu," ujar Deddy. Loyalitas diuji pada keputusan Mahkamah Konstitusi pada Senin, 15 Oktober 2023, dikutip SiapViva.co.id dari kanal Youtube tvoneNews

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Gibran diprediksi akan maju sebagai cawapres Prabowo Subianto jika Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan terkait syarat capres-cawapres. 

Pada Senin 16 oktober 2023, jika MK memutuskan capres-cawapres berusia minimal 35 tahun, dan/atau pernah menjadi kepala daerah, Gibran bisa menjadi cawapres.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

"Ini ujian bagi Pak Jokowi dan keluarganya, apakah bisa menunjukkan panutan, bisa megang teguh nilai dan budi pekerti luhur, atau terjatuh dalam pilihan pragmatis," tandas Deddy.

Dedy juga menyindir bakal cawapres Prabowo yang dinilainya kurang yakin maju di Pilpres 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title