Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Jawab Kritikan Anies Baswedan: Jangan Kambing Hitamkan Saya

Potret Heru Budi
Sumber :
  • istimewa

Siap – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjawab kritikan yang dilemparkan oleh Anies Baswedan kepada dirinya.

Benarkah Ribuan Warga DKI Jakarta Hadiri Pembentukan Partai Anies?

Kritikan Anies Baswedan tersebut terkait Pj Gubernur Heru Budi yang dituding dalam pengelolaan Jakarta saat ini disebut tidak pro kepada masyarakat.

Anies Baswedan menyoroti kesejahteraan warga Jakarta di kampung-kampung padat penduduk tidak lagi menjadi prioritas utama, padahal kota Jakarta semestinya menjadi kota bagi semua, termasuk warga yang ingin Makmur hidup di Jakarta.

Anies Disebut Kutu Loncat Politik, Rocky Gerung: Ya Itu Fakta yang Terjadi?

Akan tetapi, Heru Budi menegaskan bahwa program-program terdahulu yang dijalankan oleh Anies bukan hanya telah dijalankan, tetapi juga telah dibenahi dirinya sesuai aturan yang berlaku.

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi memberikan contoh seperti program Kartu Jakarta Pintar (KJP), Heru menegaskan bahwa dirinya justru memperbaiki dan menyesuaikannya agar penerima KJP sesuai dengan ketentuan yang ada, bukan malah meniadakan program tersebut.

Ketika Anies Dicecar Najwa Shihab Soal Parpol Tersandera Kekuasaan, Gagal Nyalon Playing Victim?

"Soal tidak ada kegiatan untuk masyarakat yang saya berhentikan, itu tidak ada. Semua saya jalankan, namun saya rapikan sesuai dengan aturan yang ada. KJP kami rapikan. Masak ada siswa yang kaya dapat. Semuanya saya rapikan jelasnya seperti itu,” kata Heru saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 20 Juli 2024,

Adapun Heru Budi meminta supaya Anies tidak menjadikannya sebagai kambing hitam atau orang yang dijadikan tumpuan kesalahan dalam konteks politik menjelang Pilkada Jakarta mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title