Menhub Resmikan Biskita Trans Depok, Masyarakat Bisa Nikmati Tarif Gratis Selama 6 Bulan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • Istimewa

SiapMenteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan BISKITA Trans Depok di area Stasiun LRT Harjamukti, pada Minggu (14/7). Dirinya menuturkan BISKITA Trans Depok hadir sebagai penghubung moda transportasi massal.

Diabaikan Pemimpin Depok Saat Ini, Tokoh Lintas Agama Dukung Kemenangan Supian Suri

“Hari ini secara konsisten kami melakukan kegiatan bus feeder di dalam kota. Sebulan lalu di Bekasi, kemarin di Balikpapan dan hari ini di Kota Depok,” ucapnya, Minggu

Biskita Trans Depok ini melayani rute Stasiun LRT Harjamukti-Margonda. Bus tersebut memiliki waktu tunggu atau headway selama 10 menit.

“Hari ini secara konsisten kami melakukan kegiatan bus feeder di dalam kota. Sebulan lalu di Bekasi, kemarin di Balikpapan dan hari ini di Kota Depok,” ucapnya, Minggu (14/7).

Lebih lanjut, Budi mengatakan adanya feeder LRT antar moda ini, akan memudahkan masyarakat Depok untuk memiliki alternatif transportasi publik mulai dari KRL hingga LRT Jabodebek.

“Feeder LRT antar moda, maka kalau kita hitung katakanlah yang naik LRT karena dia headway 10 menit katakanlah 2.000, berarti apa? Ada 2.000 motor yang tidak berjalan. Mereka juga dengan harga murah polusi tidak terjadi, kemacetan tidak terjadi,” ucapnya.

Tokoh Masyarakat hingga Sesepuh Kota Depok Sebut Supian Suri-Intan Fauzi Paket Lengkap




Karena itu, Budi pun mengajak masyarakat untuk lebih sering menggunakan transportasi publik untuk menghindari kemacetan sekaligus juga mengurangi polusi udara.

“Kita dorong masyarakat menggunakan angkutan umum perkotaan, karena kita sekarang ada macet, polusi dan sebagainya,” tutur Budi.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, masyarakat diharapkan membawa kartu uang elektronik (KUE) sebagai salah satu syarat mendapatkan tarif nol rupiah.

Halte dan bus stop yang disiapkan sebanyak 25 sehingga total pulang pergi 50 titik.

Berikut daftarnya:

1. Bus Stop Saladin
2. Halte Balaikota II
3. Halte Apotik II
4. Bus Stop Jl Cempaka
5. Halte RS Hermina
6. Bus Stop Panus II
7. Bus Stop Pasar Segar
8. Bus Stop Griya Depok Asri
9. Halte Tole Iskandar II
10. Bus Stop Tole Iskandar IV
11. Bus Stop SDN Cipayung
12. Bus Stop Polsek Sukmajaya
13. Halte Simpang BBM
14. Halte Taman Manggis Indah
15. Bus Stop Graha Prima
16. Bus Stop Simpangan
17. RS Simpangan
18. Bus Stop Panasonic
19. DEPPEN RRI
20. Bus Stop Gang Nangka
21. Halte Gang Sawo
22. Bus Stop Pekapuran
23. Bus Stop Cisalak
24. Bus Stop Nurul Falah
25. LRT Harjamukti