Kriminal! Ditemukan Pemilik Sumur Minyak Ilegal Terbakar, Tewaskan 4 Orang Ditangkap

Kasus Pembunuhan Tambang Ilegal
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ditemukan pemilik sumur minyak ilegal di Musi Banyuasin yang mencemari sungai hingga terbakar sudah berhasil menewaskan 4 orang ditangkap serta pemilik sumur dijerat dengan pasal berlapis.

Mau Tahu Harta Bupati Lampung Nanang Ermanto? Yuk, Intip dari Data LHKPN KPK

Kejadian tersebut terjadi di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di pinggir sungai Dawas pada Jum'at 21 Juni 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Plh Kasubdit Tipidter Ditkrimsus Polda Sumsel, Kompol Bayu Arya Sakti menjelaskan kejadian tersebut berawal saat sumur minyak ilegal milik masyarakat mengalir hingga minyaknya ke sungai.

Rekomendasi 4 Xiaomi Smart TV 32 Inchi Terbaik, Cek Harga dan Spesifikasinya

"Terjadi Natural Flowing di salah satu sumur minyak ilegal yang berada di tepi sungai Dawas, akibat kejadian itu minyak yang keluar dari sumur itu meluap dan mencemari sungai," kata Kompol Bayu Arya Sakti.

Setelah Ia usai kejadian tersebut pihak kepolisian langsung melaksanakan olah TKP di tempat kejadian, namun seminggu kemudian sumur minyak tersebut terbakar.

Bertabur Pemain Naturalisasi, Media Dunia Soroti Timnas: Indonesia Paling Berkembang di Asia

"Pada tanggal 28 Juni 2024 lokasi sumur minyak ilegal tersebut terbakar diduga diakibatkan oleh sekelompok masyarakat yang melakukan kegiatan pemerasan minyak atau mengambil minyak di sepanjang aliran sungai dawas," ucapnya.

Sedangkan Kapolres Muba, AKBP Imam Safii menyatakan, akibat kejadian tersebut mengakibatkan 4 orang tewas, 4 orang luka bakar dan tetapkan 2 orang tersangka yang berinisial TM dan AN pemilik sumur.

Halaman Selanjutnya
img_title