Adanya Dugaan Pemerasan Yang Dilakukan Pimpinan KPK Firli Bahuri Kepada Syahrul Yasin Limpo Begini R

mahfud Md
Sumber :
  • PMJ

Siap – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md mengaku memantau perkembangan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK Firli Bahuri kepada eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Intip Harta Eks Bupati Kutai Barat, Napi Korupsi yang Cuma Dihukum Tahanan Kota

Sebelumnya viral di media sosial beredar surat yang menjelaskan soal kronologi dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo. Pemerasan dituliskan terjadi pada tahun 2022.

Dalam surat tersebut dikatakan pada Juni 2022 Irwan yang diduga representasi Firli Bahuri ini menyampaikan kepada eks Mentan Syahrul Yasin Limpo berkaitan dengan akan adanya tim Lembaga antirasuah yang akan datang ke kementerian pertanian untuk menyelidiki dugaan Korupsi.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Lalu kemudian Irwan mengatur agenda pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri.

Irwan sempat bertandang ke rumah dinas Mentan SYL untuk menyampaikan permintaan sejumlah uang dari ketua KPK.

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Singkat cerita, pada akhir tahun 2022 tepatnya bulan Desember, adanya agenda pertemuan antara Syahrul Yasin Limpo Bersama ajudanya Bernama Panji dengan Firli Bahuri dijadwalkan terjadi di sebuah lapangan bulu tangkis di Kawasan Mangga Besar.

Syahrul Yasin Limpo sempat berbincang empat mata dengan Firli Bahuri di pinggir lapangan. Namun pada saat hendak pulang, saat itulah diduga adanya penyerahan uang dalam jumlah fantastis diberikan ajudan Syahrul Yasin Limpo kepada ajudan Firli Bahuri.

Halaman Selanjutnya
img_title