Takkan Biarkan Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong PDIP Siap Jadi Kunci di Pilkada Sumatera Utara 2024

potret Bobby Nasution
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partanya adalah penentu di Pilkada Sumatera Utara 2024, pasalnya PDIP menjadi kunci agar Bobby Nasution tidak melawan kotak kosong.

Baru Resmi Diusung PDIP dalam Pilkada Batu, Krisdayanti Mendadak Nyatakan Mundur

"Nah untuk sumut kembali lagi, apakah kita membangun sistem demokrasi dengan pendidikan politik Bobby dibiarkan melawan kotak kosong? Melawan kotak kosong atau tidak tergantung PDI Perjuangan," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Djarot juga memastikan PDIP tidak akan masuk gerbong koalisi gemuk yang mendukung menantu Presiden Jokowi tersebut, menurutnya apabila PDIP ikut mengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024, maka pasti Bobby hanya akan melawan kotak kosong.

Pilgub Jakarta Memanas, Ternyata Pemilih Anies Cuma 8 Persen, Ridwan Kamil 38%, Benarkah?

“Sekarang masalahnya kalau PDIP misalnya itu merapat ke kerjasamanya si Bobby, ya selesai. Artinya apa? Ya kotak kosong. Kalau kotak kosong apa pantes gitu lho? Nanti kita khawatir jangan-jangan kotak kosongnya yang menang. Malah bahaya lagi malahan,” ungkapnya.

Terkait koalisi gemuk yang telah menyatakan dukungan ke Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara, Djarot mengatakan PDIP tidak mempermasalahkan jika Bobby mengantongi banyak dukungan parpol.

Praktisi Hukum Sebut Pengirim Sampah ke Kantor Wali Kota Depok Tidak Bisa Dipidana, Ini Aturannya

“Jangan punya persepsi bahwa seseorang yang didukung dengan Koalisi gajah itu pasti menang, no. Di pilkada itu yang bertarung yang berlaga yang bertanding itu adalah figur, orang,“ ungkapnya.

Partai PDIP, kata Djarot, akan mendengarkan suara akar rumput sebelum memutuskan sikap di Pilkada Sumatera Utara. Ia pun menyebut pihaknya akan melakukan komunikasi dan membangun koalisi dengan bekerja sama dengan rakyat di bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title