Respon Airlangga Soal Zulhas Sebut KIM Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Maju Pikada Jabarkah?

Kolase , Airlangga Hartato, Ridwan Kamil dan Zulhas
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan sampai saat ini partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih menggodok figur yang akan diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Airlangga menjelaskan, parpol di dalam Koalisi KIM masih melakukan pembahasan soal figur yang bakal diusung di Pilgub Jakarta termasuk Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Airlangga merespon pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang menyebut Koalisi KIM sepakat memberi dorongan dukungan dan mengusung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

"Ya masih dalam pembahasan, dalam pembahasan," jelas Airlangga saat memberikan pernyataannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2024.

Sebelumnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Koalisi KIM telah sepakat akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

“Koalisi Indonesia Maju, setuju (RK diusung di Jakarta),” ungkap Menteri Perdagangan itu, saat mengunjungi Rumah Potong Hewan Ciroyom, Bandung, Sabtu (15/6).

Adapun Zulkifli Hasan, mengatakan dirinya menjadi salah satu pihak yang yang memberi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta, Zulhas optimis RK bisa meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title