Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

MINDA dukung Palestina
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina kian gencar disuarakan banyak pihak, salah satunya datang dari perkumpulan aktivis, pers, dan advokat yang tergabung dalam Lembaga Misi Indonesia untuk Perdamaian Dunia atau MINDA

Dukung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP hingga PSI di Pilgub Jakarta: Nyaman Saja

Kelompok ini dengan tegas mendukung dan memperjuangkan perdamaian, keadilan di Indonesia dan di dunia melalui advokasi, aktivisme dan kampanye-kampanye hukum. 

Mereka fokus pada isu hak asasi manusia atau HAM yang anti kekerasan dan sesuai koridor perundang-undangan nasional maupun hukum internasional.

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

Direktur Eksekutif sekaligus Ketua Umum MINDA, Heru Susetyo menjelaskan, bahwa lembaga ini terbentuk pada 22 Maret 2024 dan sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti diskusi dan mimbar bebas tentang Palestina.

"Jadi MINDA ini tidak hanya bekerja untuk Palestina, tetapi juga untuk ketidakadilan, pelanggaran HAM, dan kejahatan yang terjadi di seluruh dunia," ujarnya usai menghadiri launching lembaga tersebut di Kota Depok, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Tidak Punya Empati, Sekompok Remaja Ejek Anak Palestina di Restoran Cepat Saji Viral di Media Sosial

Intinya, kata Heru, MINDA memiliki misi advokasi untuk keadilan, untuk melawan ketidakadilan, melawan penindasan, melawan penjajahan dengan cara-cara yang legal. 

"Jadi ini mungkin bukan lembaga yang pertama yang ada di Indonesia untuk mengusung isu perdamaian, keadilan, dan kebebasan, tapi mungkin satu di antara yang sedikit bicara masalah advokasi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title