Persaingan Ketat Pilgub Sumut, GPMN: Nikson Nababan Layak Diperhitungkan

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Hasil survei popularitas dan elektabilitas beberapa lembaga survei terhadap para calon Gubernur pada Pilgub Sumatera Utara mendatang telah banyak terpublikasi melalui media massa.

Menakar Pilgub Sumut 2024, GPMN: Kehadiran Putera Daerah Tak Bisa Dianggap Remeh

Seperti, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merupakan figur yang unggul menurut hasil survei tersebut dengan tingkat popularitas dan elektabilitas lebih dari 20 persen. 

Di lain sisi, figur lain seperti mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck) juga menjadi sorotan sebagai figur yang layak diusung dalam Pilkada Gubernur Sumatera Utara pada bulan November mendatang.

Makin Deras, Ketum Hipmi Jabar Dukung Marshall Maju Jadi Calon Walikota Bandung

Kelima figur kandidat calon Gubernur Sumatera Utara ini memang memiliki track record yang baik sebagai kepala daerah di wilayah masing-masing.

Masyarakat Sumatera Utara memiliki penilaiannya sendiri terhadap kinerja mereka sehingga kelima figur ini muncul menjadi unggulan. 

PDIP Respon Bobby Nasution Masuk Gerindra Hasto Kristiyanto: Kepentingan Praktis Kekuasaan

Terkait hal itu, Sekjen Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Denny Lihiang pun ikut berkomentar terkait kandidat calon Gubernur Sumatera Utara yang unggul dalam beberapa survei tingkat popularitas dan elektabilitas.

Menurut Denny, kinerja para calon kandidat sewaktu menjabat sebagai kepala daerah tentunya menjadi sorotan utama masyarakat dalam menentukan pilihan sebagai figur yang layak diusung dalam Pilgub Sumatera Utara mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title