Kejanggalan Kasus Vina Terus Bermunculan, Penyidikan Hanya Fokus ke Pegi Setiawan, Ada Apa?

Potret kolase kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sederet kejanggalan dalam pusaran kasus Vina Cirebon kian hari semakin terungkap, dengan bermunculan para saksi, bahkan terbaru, sejumlah saksi dalam kasus tersebut mencabut BAP sebelumnya.

Peran Iptu Rudiana Ayah Eky di Kasus Vina Cirebon Akhirnya Terbongkar, Paksa Liga Akbar Jadi Saksi

Terbaru, Liga Akbar yang merupakan salah satu saksi kunci dalam kasus Vina Cirebon pun membuat pengakuan yang mengejutkan soal dirinya dipaksa menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Namun demikian diketahui, aparat kepolisian seolah tak terpengaruh terhadap hal tersebut dan terus melakukan penyidikan terhadap Pegi Setiawan.

Skenario Kasus Vina Cirebon Mulai Terbongkar, Saksi Kunci Beberkan Hal ini,Kesaksian Sudah Dirangkai

Sontak hal tersebut mengundang reaksi dari sejumlah pihak tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang kini menjadi kuasa hukum keluarga Vina Cirebon.

Hotman mengungkapkan bahwa sederet kejanggalan penyidikan kasus Vina Cirebon semakin terlihat, dengan adanya penyidikan yang hanya difokuskan kepada Pegi Setiawan.

Kasus Vina Cirebon Makin Kusut, Mahfud MD: Konyol, Penyelidikan Sudah Lama Kok Salah Sebut

"Sekarang (penyidikan) terus difokuskan kepada Pegi, mungkin target penyidik yang penting ada satu orang yang divonis, biar masyarakat puas, ya," kata Hotman saat jumpa pers di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Hotman menjelaskan, kejanggalan kedua adalah ketika dua DPO dianggap fiktif dan dihapuskan begitu saja oleh Polda Jawa Barat (Jabar).

Halaman Selanjutnya
img_title