Sempat Tolak Jabatan Sekda Depok Supian Suri Ungkap Perjalanan Karirnya Tak Ada yang Direncanakan

Supian Suri Ungkap Perjalanan Karirnya Tak Ada yang Direncanakan
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sepak terjang Calon Walikota Depok, Supian Suri di birokrasi bisa dibaca dan dinilai secara terbuka. Memulai karirnya dari bawah dirinya sempat menduduki beberapa posisi seperti ajudan Walikota, Lurah, Camat, kepala badan, hingga Sekretaris Daerah (Sekda).

Kantongi Surat Tugas PPP untuk Pilkada Depok Supian Suri Bakal Deklarasi Bareng Intan Fauzi 20 Juni

Terkini, Supian Suri telah cuti dari jabatannya sebagai Sekda Kota Depok untuk berkontestasi dalam Pilkada Depok 2024, setelah Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN) yang diajukannya dikabulkan Walikota dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dalam perjalanan karirnya, Supian Suri diminta Walikota untuk mengikuti seleksi Sekda yang diikuti beberapa senior birokratnya di Pemkot Depok. kala itu, ia menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan juga sebagai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Begini Alasan Supian Suri Tolak Wacana Pemekaran Kota Depok, Singgung Jasa Para Terdahulu

Di balik layar, Jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) itu ternyata, sempat menolak permintaan Walikota, karena merasa pesimis harus bersaing dengan seniornya.

"Waktu seleksi Sekda, saya menghadap langsung ke Pak Wali. Saya bilang, Pak Wali saya nggak daftar ya untuk nyalon Sekda, karena kan banyak pendaftar yang lain, dan saya pikir beliau-beliau udah lebih senior, lebih-lebih punya pengalaman," ungkap Supian Suri.

Strategi Relawan Calon Walikota Depok Supian Suri dalam Perkuat Upaya Pencegahan Demam Berdarah

Singkat cerita, Supian Suri lah yang terpilih menduduki jabatan sebagai Sekda Kota Depok kala itu usianya 46 tahun, dilantik pada 22 Juli 2021. Tentunya, hal itu tidak terlepas dari kinerjanya yang bisa dikatakan cukup maksimal saat masih berada di level bawah.

Bahkan, Supian Suri tercatat sebagai Sekda termuda kala itu, apabila dibandingkan dengan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title