Fakta Supian Suri Sekda Jawa Barat yang Ajukan CLTN untuk Nyalon Walikota Depok, Daerah Lain Enggak

Supian Suri Kantongi Tiket dari PKB Jadi Calon Walikota Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap –Kehadiran Supian Suri di panggung Pilkada Depok menyentak dunia politik lantaran dirinya merupakan seorang ASN yang memutuskan untuk maju jadi calon walikota

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Memutuskan untuk maju menjadi Calon Walikota Depok, Supian Suri mengambil Langkah dengan mengajukan Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN).

Langkahnya tersebut dianggap sebagai contoh yang harus diambil oleh ASN yang ingin terjun ke dunia politik. Dengan melepas jabatanya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok membuktikan keseriusan Supian Suri dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Politisi PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman menjelaskan, bukan hanya Supian Suri, Sekda yang akan maju mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024. Namun, hanya Supian Suri yang mengambil Langkah untuk mengajukan CLTN.

"Padahal sekda yang maju di Jawa Barat nggak cuma Supian Suri. Semuanya bahkan lebih vulgar, jauh-jauh sudah menyatakan calon Walikota. Cuma di Depok aja, Supian Suri mengajukan CLTN," ujar Ikravany Hilman, Sabtu (1/6).

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Menurut Ikravany Hilman, sekda yang ingin berkompetisi di Pilkada, tidak perlu mengajukan CLTN. Hal itu berkaca dari daerah lainnya.

Apalagi, sosok Supian Suri sampai saat ini belum ditetapkan sebagai Calon Walikota Depok, sehingga tidak perlu mengajukan CLTN.

Halaman Selanjutnya
img_title