Resmikan Gereja Megah yang Dibangun 14 Tahun, Wali Kota Depok: Inilah Bukti Perjuangan

Wali Kota Depok resmikan gereja
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali menegaskan, bahwa keberadaan tokoh agama mempunyai peran penting dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terbengkalai, Walkot Depok Khawatir SDN Pondok Cina 1 Dihuni Makhluk Lain

Selain itu, menurut dia para pemuka juga adalah mitra pemerintah dalam mendukung program pembangunan yang tidak hanya urusan ritual, tetapi juga urusan sosial.

"Karena memang (tokoh agama) mengedukasi, membina, menenangkan. Ya masyarakat membutuhkan peran-peran para pendeta, peran-peran para pemangku agama. Terima kasih sudah membantu kami," katanya saat meresmikan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Depok Resort 45 belum lama ini.

7 Tahun Mangkrak, Apa Kabar Mega Proyek Metro Stater Depok?

Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Kiyai Idris berjanji, bahwa Pemerintah Kota Depok terus meningkatkan pemberian dana insentif bagi para Pembimbing Rohani (Bimroh) dari seluruh agama di Kota Depok.

Tercatat, sampai dengan saat ini ada sebanyak 2.000 Bimroh telah mendapatkan insentif dari Pemkot Depok.

Kantongi SK DPP PKB, Supian Suri Tegas Ingin Jadi Wali Kota Depok, Bukan Kelompok

Idris lantas bersyukur, peresmian gereja ini disaksikan oleh dua menteri, sebab mereka telah melakukan pembangunan Republik Indonesia, yang fokus di antaranya sumber daya manusia (SDM).

"Kekuatan ini yang juga dapat memajukan Kota Depok ke depannya agar dapat lebih menyejahterakan masyarakat Kota Depok dalam kedamaian, kerukunan, saling menghormati, saling menghargai," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title