Anggota DPRD Desak Pemerintah Terapkan Study Tour di Dalam Kota

Kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok.
Sumber :
  • viva.co.id

Siap – Menyoal kasus kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok, Anggota Komisi E DPRD DKI Jhonny Simanjuntak meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menerapkan widyawisata (study tour) hanya di dalam kota saja.

Bansos KLJ, KPDJ, dan KAJ Tahap Ketiga Cair, Penerima Dapat Uang Segini

Menurutnya, hal tersebut mencegah kecelakaan maupun sesuatu yang tidak diinginkan.

"Kenapa sih harus ke luar kota, lebih baik di dalam kota saja, kan ada cara lain yang juga berkesan," kata Jhonny seperti dikutip, Selasa, 14 Mei 2024.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

Ia menegaskan, aturan pembatasan izin widyawisata hanya satu sisi saja yang dilihat. Menurutnya, satu sisi itu yakni kegiatan hanya sebagai pengembangan semangat dan menjalin kedekatan bagi antarmurid, wali murid maupun tenaga pendidik.

Namun, sisi lainnya, banyak siswa kurang mampu dan terbebani untuk mengikuti kegiatan tersebut. "Banyak juga jadi penyalahgunaan misalnya menyasar kepada siswa tidak mampu," ujarnya.

Nah, Lho! Tiba-tiba PKS Usul Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Ada Apa?

Terlebih, katanya, ada banyak faktor yang harus disiapkan untuk mewujudkan kegiatan itu ke luar kota mulai dari mencari kendaraan yang resmi, biaya tak sedikit hingga pelayanan diharuskan profesional.

Maka dari itu, dia berharap agar Pemprov DKI bisa dengan tegas menerapkan izin widyawisata sebagai pembelajaran dari kasus kecelakaan yang terjadi di Subang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title