Buka Suara Soal Kecelakaan Maut di Subang, Begini Kata Dishub Depok

Potret Kepala UPTD PKB Dishub Depok Hindra Gunawan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pasca tragedi kecelakaan maut rombongan SMK Lingga Kencana yang menelan korban jiwa dan luka luka di Kawasan Ciater Subang Jawa Barat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok langsung menghadiri rapat gabungan di Polres Metro Depok, Senin 13 Mei 2024.

Dikira Desa, TikTokers Jepang Ini Kaget Melihat Kemacetan Depok: It’s Very Bad

Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Depok Hindra Gunawan mengatakan bahwa dirinya mewakili Kadishub menyampaikan sejumlah poin dalam rapat tersebut.

"Kami (Dishub) telah menyampaikan sejumlah poin dalam rapat terserbut terkait adanya insiden kecelakaan rombongan SMK Lingga Kencana di Subang pada Sabtu kemarin," ujarnya kepada siap.viva.co id.

Prihatin Kecelakaan Maut, TikTokers Jepang Asahina Mana Datangi SMK Lingga Kencana Depok

Pertama, kata Hindra, pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak dalam hal ini penyelenggara acara agar melakukan koordinasi dan menginformasi kan secara rinci terkait penggunaan bus sebelum keberangkatan.

Kemudian, jika menggunakan atau akan menyewa bus, disarankan untuk memilih PO Bus yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Pamer Mobilnya Terjebak di Jalur TransJakarta, Selebgram Zoe Levana Bakal Kena Tilang

Selanjutnya, pemberian informasi terkait kendaraan dilakukan paling lambat H-7 sebelum keberangkatan.

"Seluruh poin tersebut dimaksudkan untuk memudahkan kami (Dishub) untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title