Keroyok PKS! 6 Parpol Koalisi Sama Sama Janjikan Perubahan untuk Depok

Koalisi Sama Sama kompak lawan PKS di Pilkada Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Aroma pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) di Kota Depok semakin kuat. Sejumlah partai politik (parpol) mulai membangun kekuatan untuk berkompetisi diajang bergengsi tersebut.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Kekinian, deretan parpol yang tergabung dalam Koalisi Sama Sama akhirnya secara resmi mendeklarasikan diri untuk menantang PKS, partai yang dikenal cukup lama berkuasa di Kota Depok.

Adapun Koalisi Sama Sama ini terdiri dari enam partai besar, yakni Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PPP, dan PAN

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Gerbong tersebut kompak mengusung jargon perubahan untuk Kota Depok. Mereka juga sepakat, bakal menjadikan Supian Suri sebagai bakal calon wali kota untuk melawan jagoan PKS di Pilkada Depok nanti.

"Saya jelaskan, bahwa syarat untuk mengusung dan mendaftarkan pasangan calon walikota dan wakil walikota di KPU yang pertama adalah memenuhi syarat aturan perundang-undangan partai politik 20 persen atau gabungan partai politik," kata Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo pada Rabu, 8 Mei 2024.

Mak Jleb, Ini Kata Bambang Pacul Soal Pernyataan Ganjar Jadi Oposisi, Kita Mesti Sadar!

"Sehingga hari ini, enam partai politik di Kota Depok yang tadi sudah mendeklarasikan diri menjadi sebuah nama partai Koalisi Sama Sama kami tetapkan hari ini. Jadi kami sepakat untuk itu," ujarnya. 

Sosok yang akrab disapa HTA itu kemudian menjelaskan, kenapa Supian Suri sendiri tidak hadir dalam agenda deklarasi ini? Menurutnya ada beberapa faktor.  

Halaman Selanjutnya
img_title