Wacana Duet Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, PDI Ungkap Menunggu Usulan dari Bawah

Wacana Duet Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, PDI Sebut
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan partai PDI Perjuangan masih menggodok nama-nama tokoh yang bakal diusung sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Respon Kalem Sekda Supian Balihonya Dibredel SatpolPP: Enggak Apa-apa, Nanti Kita Pasang Lagi

Hasto menjelaskan hal itu menanggapi isu wacana duetnya Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2024.

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah. Mohon maaf, belum bisa kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," ucap Hasto saat dimintai keterangannya  oleh wartawan di Posko Pemenangan, Jakarta, Senin malam, 6 Mei 2024.

Muncul Sinyalemen Dukungan Ketua Yayasan Al-Huda Kepada Supian Suri untuk Jadi Walikota Depok

Petinggi PDI Perjuangan itu juga tak memungkiri Ahok dan Anies adalah tokoh yang diusulkan kepada PDI Perjuangan untuk diusung sebagai Gubernur DKI Jakarta

Menurut Hasto, keduannya merupakan sosok yang mencerminkan karakter Indonesia. "Kita kan partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, sehingga nama-nama itu diusulkan dari bawah," ujarnya.

Walkot Idris Bantah Perang Dingin dengan Sekda Depok: Bapaknya Supian Itu Adalah...

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa nama bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung pihaknya akan akan melalui usulan dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD).

Halaman Selanjutnya
img_title