Bukan Cuma Habib Bahar, Panglima Manguni Andy Rompas Juga Senggol Anies Baswedan, Ini Sebabnya

Panglima Manguni Andy Rompas senggol Habib Bahar dan Anies
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Panglima Manguni Makasiaow, Andy Rompas, ikut merespon tragedi penyerangan yang dialami sejumlah mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) di Tangerang Selatan (Tangsel). 

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Dikutip dari tayangan video akun Facebook pribadinya, pentolan ormas adat Sulawesi Utara itu melontarkan pandangannya yang cukup menohok atas kejadian yang dialami sejumlah mahasiswa Unpam di Tangsel. 

Menurut dia, itu terjadi karena istilah mayoritas dan minoritas yang terkesan dibiarkan oleh pemerintah. 

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Andy berpendapat, banyak orang yang tidak paham dengan istilah mayoritas minoritas. 

Ia khawatir, jika istilah mayoritas minoritas itu selalu dipakai, dan para penceramah-penceramah radikal ujaran kebencian ini terus dibiarkan maka hal kejadian serupa bakal kembali terulang.

Wacana Duet Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, PDI Ungkap Menunggu Usulan dari Bawah

Menurutnya, persoalan yang terjadi seperti mahasiswa Unpam itu tidak akan pernah selesai, selama akar masalahnya tidak diatasi secara serius. Ia lantas menyinggung sosok pendakwah Habib Bahar.

"Tidak akan selesai disaat di atasnya tidak ditangkap. Contoh seperti Bahar bin Smith, itu jelas-jelas ceramah dengan angkat pedang, memfitnah orang Minahasa yang ada di tanah Minahasa. Dia kan tidak tahu cerita kronologinya," kata Andy Rompas dikutip pada Selasa, 7 Mei 2024.

"Dan saya cuma ingatkan satu lagi, kata mayoritas minioritas bisa dipakai di Indonesia tapi jangan lupa, kata mayoritas minoritas itu hanyalah untuk hitungan jumlah penduduk," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title