Wakil Walikota Depok Imam Budi Kunjungi Rumah Warga Rusak Akibat Cuaca Ekstrem

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono
Sumber :
  • Dok. Diskominfo

Siap – Pasca diterjang cuaca ekstrim di Kota Depok, Jawa Barat membuat sebagian rumah di wilayah Beji Depok rusak parah. Akibat angin disertai angin besar membuat atap rumah warga terdampak rusak dan membuat warga membutuhkan bantuan.

Sejumlah warga yang terdampak rumahnya rusak akibat cuaca ekstrim mendaptkna perhatian dari Wakli Walikota Depok, sebab itu Imam Budi Hartono meninjau rumah yang rusak parah akibat musibah bencana alam di Gang Karet, Kampung Gedong, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (30/04/24).

Usai meninjau, Bang Imam sapaan Wakil Wali Kota Depok ini mengungkapkan, rumah tersebut akan mendapatkan bantuan berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau Biaya Tidak Terduga (BTT).

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami lakukan tinjauan dan memang keadaan rumahnya mengkhawatirkan maka harapannya bantuan berupa bantuan perbaikan rumah maupun BTT dapat segera diberikan,” Ujar Imam Budi.

Bang Imam menyebutkan, pihaknya telah memberikan bantuan sementara berupa paket sembako.

Selain itu juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) berupa kasur, selimut, terpal dan bantuan pangan.

“Juga ada bantuan rumah untuk ditempati sementara sambil menunggu bantuan dan perbaikan rumahnya, karena keadaan rumahnya sudah mengkhawatirkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam juga mengimbau kepada RT dan RW di Kota Depok untuk melaporkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok jika ada warga yang membutuhkan perbaikan rumah.

Sehingga nantinya dapat dicarikan solusi bersama untuk perbaikannya.

“Diingatkan RT dan RW untuk lapor jika warganya membutuhkan perbaikan rumah, karena ada bantuan RTLH, BTT, maupun dana kebencanaan,” tandasnya.


Didukung Kaum Milenial dan Emak-emak, Supian Suri Yakin bakal Jadi Pejuang Hak Masyarakat