Gerindra Depok Ajukan 3 Syarat untuk SS Jika Ingin Diusung, Nih Bocorannya

Politisi Gerindra, Nuroji (kiri) dan Sekda Depok, Supian Suri alias SS
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Supian Suri atau yang populer disapa SS, tengah membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Hal itu ia pertegas dengan melakukan manuver politik ke sejumlah partai, salah satunya Gerindra.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Nah menanggapi hal tersebut, rupanya Gerindra sendiri mengajukan tiga syarat terhadap SS, sosok yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Skretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Depok, Nuroji, adapun syarat utama yang harus dipenuhi SS jika ingin diusung oleh kubu Prabowo ini adalah wajib menjadi kader. 

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

"Jadi kita punya syarat, bahwa kendaraan ini (Gerindra) tidak bisa dipinjam begitu saja, syaratnya harus jadi kader, minimal itu," katanya dikutip pada Senin, 29 April 2024.

Menurut Nuroji, itu syarat mutlak yang diajukan oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Jadi Lawan Berat IBH di Pilkada Depok, Koalisi Yakin Cuma SS Bisa Hentikan Langkah Kader PKS

"Prabowo menginginkan kepala daerah itu dari internal. Kita ada, cuma bisa bersaing enggak? Jadi dari luar ya dimungkinkan, tapi syaratnya masuk Gerindra," jelasnya.

Pertanyaan ini, kata Nuroji pernah disampaikan pula pada SS dan yang bersankutan mengaku siap mengikuti aturan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title